Senin, 27 Juni 2016

Ngaku Nasionalis? Gabung di 7 Sosmed Asli Indonesia Ini

Okelah kalo Indonesia selalu direkam dalem statistik dunia sebagai negara yang paling eksis di sosial media buatan luar. Indonesia emang selalu nempatin urutan TOP 5 negara yang penduduknya paling banyak di FB, Twitter dan beberapa sosmed lainnya. Karena pada dasarnya orang kitamah gila eksis, ada sosmed baru, langsung deh icip dan jadi euphoria.
Padahal… di Indonesia sendiri ada lho beberapa wadah sosial media yang asli buatan anak lokal. Sayangnya, masih belom ter-expose dengan baik, alhasil banyak deh yang ngga tau. Nah! tapi ini ngga boleh berkelanjutan,, makanya mamang kudu kasitau kalian sosmed-sosmed asli buatan bangsa!
1. Buzzbuddies
Buzzbuddies
Medsos ini didiriin sejak 2014 sama dua anak muda Indonesia, Andrew Susanto dan Willy Lim. Medsos yang punya slogan simple, complete, dan friendly ini nawarin fitur yang beragam dan menarik banget.
Penggunanya bisa interaksi sama orang lain berdasarkan minat dari kategori yang disediain Buzzbuddies. Sama kaya aplikasi medsos lainnya, pengguna bisa upload foto, update status, buat polling, dan masih banyak lainnya.
2. Sebangsa
Sebangsa_Apps
Medsos asal Jogja yang dibuat pas 2014 ini adalah salah satu yang terkece di Indonesia karena kontennya yang lokal banget. Selain bisa lakuin hal umum kaya di medsos umumnya, kaya update status dan upload foto, Sebangsa sediain fitur unik yang kontennya berbobot banget buat pengguna kalo lagi ada keadaan darurat. Contohnya kaya fitur pesan panik yang bisa ngirim pesen ke lima orang terdekat kalo kita lagi ada keadaan darurat.
3. Fupei
Fupei
Fupei tuh singkatan dari ‘Friend Uniting Program Especially Indonesia’. Wihh dari namanya spesial banget buat orang Indonesia ya? Emang iya. Fupei yang dibuat sama seorang teknopreneur, Sanny Gaddafi, di khusus-in buat kita-kita anak asli Indonesia. Fupei ngemudahin pengguna untuk nyari temen tanpa ada limit-nya dan nemuin jurnal persahabatan. Selain itu, ada banyak fitur-fitur keren buat ngeksis, kaya album foto, music, shoutbox, video, dan lainnya.
4. Kongkoow
Kongkoow
Situs Kongkoow sediain akun e-mail, file sharing, video streaming, dan blogging. Di Kongkoow, pengunjung juga bisa nikmatin berbagai macem hiburan, kaya game online, sampe fitur buat download K-Music. Nah buat yang seneng kongkow sambil kokoreaan cocok banget deh nyangkut disini.
5. Kwikku
Kwikku
Kwikku rampung jadi medsos pas 2013 dan diciptain sama dua mahasiswa, Ifa Alif dan Hamdi Musaad. Kwikku sediain fitur e-learning yang ngefasilitasiin kelas online, mall kwikku, blogging, sama cloud computing. Pengguna juga bisa update status, foto, video, catatan, dan lainnya. Kerennya di Kwikku, bagi yang rajin update bakal dengan dikasih penilaian kaya rating, like, token, dan lainnya.
6. Smaboy
Smaboy
Smaboy dibuat sama SMAN 1 Boyolangu, Jawa Tengah. Soal tampilan emang Smaboy mirip sih sama Facebook, bedanya tema warna Smaboy itu hijau karena ngepromosiin Green Life. Tapi, kalo ngeliat situs jejaring sosialnya, patut diancungin jempol deh usaha ngebuat fitur-fitur yang gak kalah bagus kaya di FB. Contohnya ada fitur nulis blog, upload lagu, buat forum, dan lainnya.
7. Paseban
Paseban
Situs medsos yang berbasis komunitas ini ngajak pengguna untuk saling bersosialisasi. Gak hanya itu aja, di Paseban nonjolin sisi edukasi juga dengan fitur untuk latihan pengerjaan soal-soal dan artikel-artikel tentang pengetahuan. Berguna banget nih buat para pelajar Indonesia supaya makin cerdas, berwawasan luas, dan makin disayang sama ortu…
Nah, itu dia beberapa medsos buatan Indonesia.
Kalo ngaku cinta tanah air, mending cobain medsos karya anak bangsa di atas. Secara gak langsung kita ngedukung ningkatin bisnis lokal loh….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar